Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkab Gorut akan Evaluasi Sistem Bantuan kepada Masyarakat

KWANDANG – Pemerintah kabupaten Gorontalo akan melakukan evaluasi secara menyeluruh sistem bantuan yang diberikan kepada masyarakat. Hal itu disampaikan oleh, Wakil Bupati Thariq Modanggu saat mengunjungi usaha masyarakat kecil, Gerobak Ceria, di desa Moluo, kecamatan Kwandang, Jumat (13/09/2019).

Menurut Thariq evaluasi itu dilakukan terutama untuk bantuan yang diberikan namun tidak memiliki efek luar biasa. Ia mencontohkan kemiskinan di Gorontalo Utara,berdasarkan data statistik 2013 sama dengan 2018.

“Artinya selama 5 tahun pertambahan APBD dan banyak nya bantuan yang di berikan masyarakat tidak berpengaruh siknifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan penanggulangan kemiskinan ” Tutur Thariq

Untuk itu ia mengapresiasi usaha masyarakat kecil yang diusahakan sendiri tanpa melalui bantuan dari Pemerintah Daerah.

“Ini menjadi percontohan yang baik ” Imbuh Thariq

Ia menambahkan sengaja mengajak OPD dalam kunjungan melihat usaha masyarakat kecil agar bisa melihat secara langsung termasuk menerima masukan dari masyarakat.

“Sehingga kedepan,keunggulan kita mengembangkan ini adalah,ini diusahakan sendiri oleh produk lokal,digunakan oleh lokal sehingga ini memberikan efek ekonomi yang luar biasa “ kata Thariq memungkasi. (Adv -KT05)

Comments are closed.