Take a fresh look at your lifestyle.

Humas Pemkab Gorontalo Luncurkan Aplikasi SIPUT

LIMBOTO – Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Gorontalo meluncurkan sistem teknologi informasi melalui Sistem Informasi Peliputan ( SIPUT ). SIPUT merupakan inovasi Kepala Sub Bagian Peliputan pada Bagian Kehumasan dan Keprotokolan, Irfan Laimbo.

Inovasi ini bertujuan mengoptimalkan peran media dalam peliputan terhadap agenda kegiatan pemerintah daerah melalui Sistem Informasi Peliputan yang selama ini belum maksimal seperti yang diharapakan oleh semua pihak.

Sistem ini dibuat dalam bentuk yang sederhana, mudah di akses oleh stakeholder dan semua pemangku kepentingan terutama bagi masyarakat yang membutuhkan informasi kegiatan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah.

Media disaat melakukan peliputan kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah pada saat yang bersamaan secara langsung mengirim hasil liputan ke sistem  aplikasi yang telah dibuat dalam bentuk webside dengan kode alamat http://siput.gorontalokab.go.id memudahkan melihat seluruh informasi kegiatan yang dilakukan oleh oleh semua Media yang ada di Kabupaten Gorontalo terhadap Kegiatan Pemerintah Daerah.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meluangkan waktu memberikan dukungan terhadap inovasi yang digagas oleh reformer Irfan Laimbo pada sistem aplikasi SIPUT yang mudah diakses oleh masyarakat luas dalam memperoleh informasi kegiatan pembagunan dan Pemerintahan daerah Kabupaten Gorontalo.(Adv)

Comments are closed.