Take a fresh look at your lifestyle.

Gorut Maksimalkan Persiapan Lomba Penilaian KKS 2019

KWANDANG – Bupati Gorontalo Utara mengajak setiap Dinas/badan OPD Terkait untuk saling berkoordinasi dan berperan aktif dalam lomba penilaian Kabupaten/Kota Sehat (KKS) tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan Bupati Indra Yasin saat membuka Acara Rapat Koordinasi Persiapan Verifikasi lapangan penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2019, Selasa (10/09/2019) di ruang Pola kantor Bupati Gorut.

Indra Yasin menjelaskan selama ini banyak penghargaan yang diraih kabupaten Gorut semata-mata adalah hasil kerja tim dan kebersamaan yang baik antar OPD.

“Belum lama ini desa Tolinggula Tengah meraih prestasi membanggakan sebagai terbaik III Desa teladan se-regional III. Maka pada penilaian ini pun usahakan yang berbaik bagi daerah. Ciptakan kawasan anti tembakau, yang Nyaman, sehat masyarakatnya dan lingkungannya. Juga perhatikan indikator sebagai desa teladan. Saat ini sudah 68 persen Jamban sehat yang dibangun di seluruh desa. Saya berharap 2020 sebagai kabupaten yang Stop BABS”,imbuh Indra.

Lebih lanjut, ia menjelaskan pembersihan tidak hanya di Lokus yakni Kecamatan Anggrek dan Tolinggula saja, akan tetapi di sepanjang wilayah yang akan dilewati dan dinilai.

“Pembenahan juga tidak hanya pada saat penilaian. Akan tetapi bagaimana menciptakan lingkungan yang sehat bagi masyarakat secara berkelanjutan” kata Indra mengakhiri. (Adv)

Comments are closed.