Take a fresh look at your lifestyle.

Disnakertras Serahkan Bantuan Kewirausahaan Ke Warga Gorut

KWANDANG – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertras) Gorontalo Utara menyerahkan bantuan kewirausahaan bagi ratusan warga di daerah tersebut.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menyebut bahwa bantuan itu merupakan bagian  dari komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pengrajin dan pengusaha rumah tangga.

“”Nah,salah satu janji kami hari ini bisa dilaksanakan melalui dinas Nakertrans. yakni penyerahan bantuan alat usaha seperti perbengkelan, alat tukang, mesin jahit, alat pembuatan kue dan lain sebagainya “ Urai Indra usai kegiatan Pengembangan Kelembagaan Produktif dan Pelatihan Kewirausahaan 2019 yang di rangkaikan dengan kegiatan penyerahan bantuan kewirausahaan, Selasa (10/09/2019) di gedung Al-indah Desa Titidu Kecamatan Kwandang.

Indra menyebut masih ada sekitar 2000 lebih pengangguran didaerah tersebut yang memerlukan intervensi pemerintah melalui bantuan. Untuk itu ia berharap bagi warga yang telah menerima bantuan, agar memanfaatkan bantuan yang telah diberikan dan tidak diperjual belikan.

Menurut Indra bantuan itu diserahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, untuk itu ia pun meminta agar dinas Nakertras melakukan kontrol terhadap bantuan yang diberikan.

“Bantuan ini semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebab setiap bantuan harus tepat sasaran “ tegasnya. (Adv)

Comments are closed.