Take a fresh look at your lifestyle.

BJ Habibie Tutup Usia, Nelson: Indonesia Kehilangan Bapak Teknologi

LIMBOTO – Indonesia berduka. Hal itulah yang terasa saat beredarnya kabar duka atas meninggalnya Presiden RI ke 3, BJ Habibie, Rabu (11/9/2019). Lini masa media sosial langsung ramai dengan ucapan belasungkawa.

Hal tersebut juga dirasakan oleh masyarakat Gorontalo, termasuk Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Nelson mengatakan, Indonesia merasa kehilangan Bapak Teknologi.

“Kami sangat merasa kehilangan dan berbelasungkawa yang mendalam, atas meninggalnya Bapak Teknologi kita. Karena beliau (Alm.BJ Habibie) sangat mumpuni keilmuannya dalam membangun cita-cita bangsa dan negara Indonesia,” kata Nelson.

Dimata orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu, sosok Almarhum BJ Habibie sangat negarawan. “Dimana setiap kali ada persoalan di negeri ini, pak Habibie selalu memberikan solusi yang menyejukkan bagi semua,” lanjutnya.

BJ Habibie meninggal dunia di usia 83, setelah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto sejak 1 September 2019. Presiden RI ke-3 itu ditangani langsung oleh sejumlah dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam dan ginjal. (idj)

Comments are closed.