Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Gorontalo Tinjau Lokasi Pembangunan Kodim

LIMBOTO – Bupati Nelson Pomalingo meninjau lokasi pembangunan Kodim Kabupaten Gorontalo. Kantor Kodim yang akan mulai dibangun pada tahun 2020 itu berada di desa Tabongo Barat, Kecamatan Tabongo.

Nelson mengatakan rencananya Kodim Kabupaten Gorontalo akan berada di lahan seluas 5 hektar lahan Hak Guna Usaha (HGU).

“Tahun depan akan dibangun 3 (Kodim) sekaligus, berarti sudah ada lima kabupaten satu kota yang sudah punya kodim” Ujarnya, Selasa (10/09/2019).

Selain Kodim, pada tahun 2020 Nelson menyebut pihaknya akan berusaha membangun Kompi dan Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier TNI AD (Secaba).

“Kita tangkap peluang ini dan sebenarnya kami merencanakan akan dibangun di limboto barat, tetapi Pak Danrem mau lebih cepat lagi untuk melihat lahan itu, maka kami melihat alternatif-alternatif di Tabongo atau di Batudaa,” ujar Nelson.

Menurutnya Kecamatan Batudaa dan Tabongo memiliki tanah HGU yang dapat digunakan untuk membangun Secaba yang selanjutnya akan dibahas secara detail dalam pertemuan pihak terkait.

“Rencana kita akan bicara dengan Pangdam, karena prinsipnya bulan ini juga sudah harus ada kepastian karena berkaitan dengan anggaran pada 2020,” Nelson memungkasi.(Adv-KT05)

 

Comments are closed.