Take a fresh look at your lifestyle.

UMGo Gelar Open Turnamen Pencak Silat

LIMBOTO – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) mengelar Open Turnamen Pencak Silat Regional Sulawesi tingkat Sekolah Dasar SD, SMP atas SMA, Mahasiswa dan Umum, yang diselenggarakan pada 9 sampai 11 september ini memperebutkan piala Rektor UM Go Cup 2019.

Rektor UMGo Muhammad Isman Jusuf menjelaskan turnamen ini selain diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) juga untuk menjadikan UMGo sebagai persemaian pencak silat di Provinsi Gorontalo.

“Kita punya kontribusi, kita punya UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Tapak Suci Putera Muhammadiyah dan dalam kurikulum jurusan pendidikan memiliki mata kuliah pencak silat” ujar Isman Jusuf, Senin (09/09/2019).

Sementara itu, Bupati Nelson Pomalingo mengungkapkan pihaknya selalu melakukan turnamen di tingkat daerah dan mengikutkan para atlet pencak silat di turnamen tingkat nasional.

“Berapa kali kita ikut nasional dan bahkan kejuaraan dunia kita sudah sempat ikuti” kata Nelson, yang juga ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Gorontalo.

Dalam turnamen yang diselenggarakan UMGo, Nelson mengatakan olahraga pencak silat sudah banyak yang meminati. Ia mencontohkan turnamen yang bisanya hanya diikuti oleh orang dewasa kini sudah diikuti oleh anak-anak.

“Kita bisa lihat hari ini, biasanya dewasa ini anak-anak sudah punya keinginan untuk mengikuti silat” ujar Nelson. (Adv-KT05)

Comments are closed.