Take a fresh look at your lifestyle.

Nelson Pomalingo: Pencak Silat Gorontalo Terus Berkembang

LIMBOTO – Perguruan pencak silat di Provinsi Gorontalo terus mengalami perkembangan. Hal itu diungkapkan Bupati Nelson Pomalingo pada kegiatan kejuaraan pencak silat yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) tepatnya di gedung indoor David Bobihoe Akib.

Menurut Bupati Nelson yang juga Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Gorontalo, perkembangan perguruan pencak silat Gorontalo tidak lepas dari warisan budaya dan di Gorontalo sendiri memiliki dua jenis pencak silat yakni langga dan longgo.

“Masyarakat kita, terutama anak-anak kita ini sangat antusias soal ini,” kata Nelson saat ditemui usai kegiatan seremonial pembukaan turnamen pencak silat, Senin (09/09/2019).

Nelson mengatakan ada sekitar 10 ribu jawara yang tersebar di Provinsi Gorontalo. dan juga memiliki padepokan silat salah satunya padepokan Desa Talumelito yang juga sebagai desa konservasi budaya.

“Ini tidak sekedar seni, tidak sekedar beladiri, tidak sekedar warisan budaya. Tetapi juga terkait dengan karakter didalamnya” kata Nelson.(Adv-KT05)

Comments are closed.