Take a fresh look at your lifestyle.

253 Mahasiswa UG Gelar KKP di Gorontalo Utara

KWANDANG – 253 Mahasiswa Universitas Gorontalo (UG) yang akan mengelar Kuliah Kerja Pengabdian (KKP) Di Gorontalo Utara diminta untuk mengimplementasikan keilmuan ke masing masing desa.

Hal itu disampaikan oleh, Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu usai melepas secara resmi 253 mahasiswa UG yang akan melakukan KKP diwilayah tersebut, Senin (09/09/2019).

Menurutnya terdapat tiga poin yang diharapkan dalam KKP UG, yaitu mahasiswa KKP bisa mengimplementasikan keilmuan di setiap desa, melakukan  pemberdayaan masyarakat dengan di arahkan ke pengembangan di masing – masing desa, dan terakhir memberikan pertanggung jawaban secara tertulis kepada masyarakat, sehingga ini sebagai masukan untuk pokok pikiran bagi pemerintah Gorontalo Utara.

“Kami sangat mengharapkan agar tujuh bidang keilmuan atau fakultas yang dimiliki oleh Universitas Gorontalo benar – benar bisa mengimplentasikan keilmuan mereka di masing – masing desa ” Ujarnya.

Selain itu mantan dosen IAIN Gorontalo itu mengatakan dari tujuh bidang keilmuan yang ada di Universitas Gorontalo, mahasiswa KKP UG diharapkan mampu bekerjasama dengan pemerintah kecamatan dan desa untuk mendiskusikan program yang akan di laksanakan.

“Sehingga benar – benar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada di masing – masing desa yang menjadi lokasi peserta KKP dari mahasiswa Universitas Gorontalo” ia memungkasi. (Adv-KT06)

Comments are closed.