Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Gorontalo : Asparaga Miliki Potensi Pertanian Cukup Besar

 LIMBOTO – Kecamatan Asparaga dinilai memiliki potensi pertanian pangan dan jenis pertanian budidaya hortikultura. Hal itu disampaikan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat memberikan bantuan 5,2 ton benih padi kepada petani Asparaga.

“Saya melihat potensi pertanian disini sangat besar. Untuk itu saya sangat berterima kasih kepada petani, tetap semangat mengolah lahan sawahnya walaupun di musim kemarau seperti ini,” Kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Jumat (06/09/19).

Nelson mengapresiasi Dinas Pertanian telah mengambil langkah dalam membantu petani meminimalisir kegagalan panen di musim kemarau saat ini.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pertanian, Fony Tangahu menjelaskan, Kecamatan Asparaga termasuk salah satu daerah penghasil padi yang cukup besar, dan dapat membantu persediaan padi yang cukup untuk Kabupaten Gorontalo.

“Potensi sawah lahan basah di Asparaga itu mencapai 830 Hektare dan cukup banyak memproduksi padi,” kata Fony.

Lanjut Fony menjelaskan selain memproduksi produksi padi, Asparaga  juga penghasil jagung di Kabupaten Gorontalo. Lahan jagung di Asparaga sekitar 3.874 hektar dan setiap 1 hektar dapat memproduksi jagung sebanyak 500 kg.

“Padi dan jagung di Asparaga kita akan dorong terus melalui bantuan kepada petani, sehingga dapat memajukan daerah Gorontalo,” ujar Fony.(Adv-KT05)

Comments are closed.