Take a fresh look at your lifestyle.

Nelson Pomalingo: Wujudkan Ladang Ilmu dan Kabupaten Gorontalo Madani

LIMBOTO – Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan dalam mewujudkan ladang ilmu menuju dan mewujudkan Kabupaten Gorontalo Madani pihaknya mendorong peningkatan kualitas pendidikan.

Nelson menjelaskan bahwa, yang paling utama dalam mewujudkan Kabupaten Gorontalo Gemilang pihaknya mengupayakan peningkatan kualitas pendidikan, dan menjadikan Kabupaten Gorontalo sebagai ladang ilmu. serta diharapkan Kabupaten Gorontalo menjadi pusatnya pendidikan di Provinsi Gorontalo.

“Contoh yang kami lakukan mendorong lewat full day school, mendorong perpustakaan yang baik dan terbesar di Provinsi Gorontalo, serta mendorong anak-anak harus sekolah lewat pemberian beasiswa, dan kedepannya Kabupaten akan jadi pusat satelit pendidikan di provinsi gorontalo “Kata Nelson

Ia juga menyebut pihaknya sudah melakukan  perhatian dalam membangun fasilitas di IAIN Sultan Amai Gorontalo. Dan selanjutnya pihaknya akan mengupayakan mendoron IAIN Sultan Amai Gorontalo untuk perubahan status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

“Kita membangun asrama beberapa hari lalu dan selanjutnya kami sementara berjuang untuk IAIN rusunawa bagi mahasiswa, dan beasiswa bagi yang tidak mampu, kita juga sudah melakukan pengangkatan guru agama yang terbanyak dan saya melihat banyak yang ditempatkan di IAIN ini,”ujarnya mengakhiri. (Adv-KT05)

Comments are closed.