Take a fresh look at your lifestyle.

Mohuyula, Gotong Royong Guru dan Orang Tua Dalam Pendidikan Anak

LIMBOTO – Dalam memberikan pendidikan terhadap anak usia dini, Mohuyula merupakan program yang mengusung kerjasama atau gotong royong antara guru dan orang tua dalam pendidikan anak.

Bunda Paud Fory A. Naway yang juga Ketua Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo menjelaskan, Paguyuban Mohuyula adalah program gotong royong dan kerjasama antara orang tua dan guru dalam mendidik anak baik di sekolah maupun di dalam rumah.

“Huyula itu gotong royong ya, jadi selalu ada kebersamaan, perhimpunan, yang paling utama adalah gotong royong” kata Fory Naway usai kegiatan diklat guru dan orang tua yang tergabung dalam Paguyuban Mohuyula, Selasa (20/08/19).

Ia mengatakan program mohuyula yang sudah dilakukan sejak tahun 2016 ini merupakan program yang melibatkan peran orang tua dan pihak sekolah dalam membimbing dan mendidik anak.

“Kalau kita sudah lama ya (Program Mohuyula), sejak 2016 sudah ada, tapi itu identik dengan bagaimana kerjasama antara guru dan orang tua” kata Fory Naway.

Fory berharap kerjasama atau mohuyula ini merupakan kerjasama baik secara organisasi Paguyuban Mohuyula dan program-program mohuyula. selain itu juga untuk memfasilitasi sarana prasarana yang sifatnya edukatif dalam pendidikan anak. (Adv-KT05)

Comments are closed.