Take a fresh look at your lifestyle.

Fory A. Naway: Orang Tua jangan Libatkan Anak dalam Masalah Keluarga

LIMBOTO – Bunda PAUD Fory A. Naway menyebut keluarga tidak boleh membawa anak-anak dalam masalah keluarga, hal itu dikarenakan dalam pendidikan anak usia dini akan mengganggu psikologi anak.

Menurutnya  anak harus diberikan ruang untuk bahagia, memberikan ruang untuk bermain dan jangan melibatkan anak dalam masalah rumah tangga atau keluarga.

“Jangan melibatkan anak dalam masalah keluarga, karena itu faktor membuat anak itu psikologisnya terganggu” ujar Fory Naway usai kegiatan diklat guru paud dan orang tua paguyuban mohuyula dalam mendidik anak, Selasa (20/08/19).

Ia berharap melalui pendidikan di sekolah dan pendidikan didalam rumah dapat membantu anak yang memiliki IQ rendah, untuk berkembang dengan kerjasama antara guru sekolah dan orang tua.

Fory juga mengungkapkan dalam mendidik anak orang tua dan guru harus memberikan perhatian lebih terhadap anak dan mengedukasi anak dalam hal-hal kecil.

“Misalnya soal jajanan yang ada di sekolah, kalau bisa tidak ada anak yang jajan sembarangan yang memiliki efek gangguan pencernaan, hal-hal yang sifatnya teknis tetapi itu peran orang tua” urainya. (Adv-KT05)

Comments are closed.