Take a fresh look at your lifestyle.

Diklat Guru PAUD dan Orang Tua Dalam Pendidikan Anak

LIMBOTO – PAUD dan Dikmas bekerja sama dengan Ketua Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, menyelenggarakan Diklat pendidikan keluarga sasaran Huyula Paguyuban orang tua peserta didik paud tingkat Kabupaten Gorontalo di Aula SMP Negeri 1 Limboto, Selasa (20/08/2019).

Bunda Paud Kabupaten Gorontalo Fory A. Naway yang juga pemateri diklat menyebut kegiatan itu bertujuan sebagai sosialisasi dan pendidikan keluarga dalam melakukan pendidikan terhadap anak.

“Jadi kami memang menyelenggarakan diklat Paguyuban Huyula dalam mendidik keluarga” kata Fory Naway.

Ia mengatakan dalam kegiatan diklat  itu mengundang unsur guru PAUD dan orang tua yang tergabung dalam Paguyuban Mohuyula se Kabupaten Gorontalo. Fory berharap antara guru paud dan orang tua anak dapat bersinergi dalam pendidikan dan mengedukasi anak baik di sekolah maupun di rumah.

“Diharapkan ada sinergitas pemikiran yang sama, mengedukasi anak itu baik dari rumah dan di sekolah” harap Fory Naway.

Fory Naway juga menekankan pendidikan anak di sekolah harus melibatkan juga peran orang tua dalam mendidik anak di dalam rumah.

“Contoh kecilnya kita mempersiapkan kabupaten layak anak, diharapkan seluruh orang tua tidak boleh lagi menekan-nekan mendidik anak, jangan dalam bentuk tekanan” ujar Fory Naway. (Adv-KT05)

Comments are closed.