Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Gorut Imbau Warga Tidak Membakar Lahan dan Hutan

KWANDANG – Masyarakat Gorontalo Utara diminta untuk lebih waspada dan lebih berhati hati dalam melakukan pembakaran dilahan kering dan hutan. Hal itu disampaikan oleh bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menyikapi dampak musim kemarau panjang yang terjadi di Gorontalo Utara.

“Jangan melakukan pembakaran karena itu terjadi akan merugikan kita semua, karena akan terjadi pemanasan Global lagi ” ungkap Indra.

Indra menyebut pihaknya tengah berupaya mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan di Gorut, untuk itu peran masyarakat diharapkan dapat membantu dan  mewujudkan hal tersebut.

” Insyaallah dalam waktu dekat saya akan melakukan Sholad istigosha, dan akan bicara lagi dengan pemangku adat, tokoh agama, dan mari kita sama – sama berdoa mudah – mudahan akan segera hujan ” Urai Indra.

Iapun berharap masyarakat bisa  mengambil makna dari musim kemarau yang berkepanjangan saat ini, dan tidak merambah hutan untuk di jadikan lahan perkebunan.

” kalau hutan kita rambah, tentu akibatnya juga seperti yang kita rasakan saat ini, dan harus ada pelestarian Hutan serta perlu ada reboisasi ” ia memungkasi. (Adv-KT06)

Comments are closed.