Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Bone Bolango Gelar Polwan Goes To School

BONEBOL  – Polres Bone Bolango mengelar Polwan Goes To School di SMP 1 Tapa Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango, Selasa 13 Agustus 2019. Kegiatan itu untuk memperingati HUT Polwan ke-71 tahun 2019.

Kegiatan Polwan goes to school ini mengangkat tema “Semangat Promoter, Pengabdian Polwan Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”. Dalam kegiatan ini turut dihadiri Bripka Hijriyanti Baruadi, selaku ketua pelaksana, Polwan Polres Bone Bolango, Ibu Rahmawati Bereki (Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tapa), Staf dewan guru SMP Negeri 1 Tapa, serta Siswa-siswi SMP Negeri 1 Tapa.

AKBP Ramlah Pulumoduyo selaku Koordinator Polwan Polda Gorontalo ditempat yang lain menyampaikan, kegiatan ini selain dalam rangka menyambut hari ulang tahun Polwan yang ke 71, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada siswa dan siswi dengan materi Kekerasan Pada Anak dan Keselamatan Berlalu Lintas.

“ Saat ini  anak-anak merupakan kelompok usia rentan sasaran kejahatan ataupun doktrinasi terhadap pandangan atau pengaruh yang berpotensi menjadi ancaman bagi kamtibmas” Urainya.

AKBP Ramlah mengatakan dengan pelaksanaan kegiatan Polwan Goes To School ini dapat menampilkan sosok Polisi Humanis dan merubah image anggota Polri dimata anak-anak ataupun para pelajar sebagai sosok pembimbing dan penolong masyarakat dan timbulnya kedekatan antara anggota Kepolisian dengan anak-anak ataupun para pelajar.

Ia pun mengimbau kepada para siswa pentingnya menggunakan Helm serta mematuhi peraturan berlalulintas dan tidak mempercayai siapapun selain orangtua dan saudaranya bila dijemput saat pulang dari sekolah.

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat dalam upaya Polri mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, selamat ulang tahun Korp Polisi Wanita, semoga semakin jaya,” jelas AKBP Ramlah. (Rls)

 

Comments are closed.