Take a fresh look at your lifestyle.

Kabupaten Gorontalo Segera Miliki Lokasi Pengembalaan Ternak Sapi

LIMBOTO – Peternakan sapi di masyarakat seringkali di ternakan dengan cara otodidak, dan tidak dibarengi dengan ilmu tentang peternakan hewan. Dengan alasan itu Pemerintah Kabupaten Gorontalo dipastikan akan membuat tempat untuk penggembalaan ternak sapi.

Sekda Hadijah U. Tayeb menjelaskan ladang penggembalaan ini merupakan program Dinas Peternakan untuk menyediakan lahan atau lokasi pengembalaan hewan ternak sapi di Kabupaten Gorontalo.

“Ini juga RPJMD untuk peningkatan ternak sapi, sejuta sapi di Kabupaten Gorontalo” ujar Hadijah usai rapat pembahasan ladang penggembalaan, Rabu (14/08/2019).

Rencana pembuatan lokasi penggembalaan ini juga jelas Hadijah, selain menempatkan penggembalaan sapi juga untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang beternak dan menata dengan baik ternak yang mereka miliki.

“Yang ada itu sekarang diternakan secara otodidak, apa adanya” kata Hadijah.

Dengan program lokasi penggembalaan oleh Dinas Peternakan, ia menjelaskan akan memberikan ilmu dan teknis terkait penggembalaan kepada masyarakat untuk meningkatkan produksi sapi yang berkualitas.

Sementara itu Kepala Dinas Peternakan Femywati Umar menyebutkan, Desa Motoduto yang akan dijadikan lokasi lahan pengembalaan ternak sapi.

“Desa ini yang nanti kita kunjungi, dan insya allah akan ditetapkan pada tanggal 19” kata Femywati. (Adv-KT05)

 

Comments are closed.