Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Gorut : Kegiatan Pramuka Melatih Generasi Muda Menjadi Pemimpin

KWANDANG – Gerakan Pramuka dinilai sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan yang bisa melatih dan mempersiapkan generasi muda untuk menjadi pemimpin bangsa. Hal tersebut diungkapkan bupati Indra Yasin, saat menghadiri HUT Pramuka 58 tingkat Kabupaten Gorontalo Utara, di lapangan Kantor DPRD, Rabu (14/08/2019).

Indra berpendapat dengan latihan kepemimpinan yang didapatkan dalam kegiatan pramuka,setiap anggota pramuka memiliki dasar yang kuat ketika suatu saat dipercayakan menjadi pemimpin bangsa.

“Kebanyakan pemimpin yang ada saat ini,itu pada umumnya melewati pendidikan kepramukaan” imbuh Indra.

Ia mengemukakan dalam pendidikan pramuka diajarkan dan dilatih mental, intelektual,keterampilan termasuk cara berpikir. Selain itu ia juga menilai kegiatan pramuka juga bisa saling menyatukan.

“ yang tadinya disekolahnya,ia hanya mengenal terbatas pada internal sekolah namun disini dia bisa mengenal lebih banyak orang dari sekolah lain “ Urainya.

Dengan cara itu Indra menambahkan kegiatan kepramukaan sangat efektif dan penting untuk menumbuhkan rasa nasionalisme antar sesama sebagi warga negara Indonesia.

“Sebagai anak bangsa mereka saling tolong menolong, saling kenal mengenal karena ini sangat penting dan harus di didik sejak awal sesuai dengan Dasa Darma Pramuka” Kata Indra memungkasi. (Adv-KT06)

Comments are closed.