Take a fresh look at your lifestyle.

13 Mahasiswa IAIN Belajar Manajemen di Dinas Arpus Gorontalo

GORONTALO – 13 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo melakukan magang di Dinas Arsip dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo. Ketiga belas mahasiswa yang didampingi dosen pembimbing Salman Alade tersebut, diterima langsung oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo, Arpus Yosef Koton, Selasa (13/8/2019).

Pada kesempatan tersebut Yosef menyampaikan tugas pokok dan fungsi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo adalah dalam rangka peningkatan sumber daya manusia.

“Kami mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada para peserta magang di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan,” tutur Yosep.

Yosep berharap mahasiswa peserta magang bisa melaksanakan tugasnya ini dengan baik.  Mereka akan didistribusi ke masing-masing bidang dan sekretariat dan akan ada mentornya.

“Dinas Kearsipan dan Perpustakaan masih kekurangan SDM terutama dalam mengolah data baik di bidang kearsipan maupun bidang perpustakaan. Dengan hadirnya mahasiswa magang selama dua bulan ke depan akan dapat membantu dalam pengolahan data, di samping itu juga akan membantu mahasiswa magang menambah pengetahuan tentang manajemen,” ungkap Kadis.

Di tempat yang sama, dosen pembimbing mahasiswa magang Salman Alade menjelaskan, tujuan magang ini di samping merupakan program dari fakultas, juga untuk melatih kemampuan mahasiswa di bidang manajemen yang sesungguhnya.

“Terima kasih pak Kadis sudah menerima mahasiswa kami, semoga mereka bisa bekerja sesuai harapan bapak dan mendapatkan banyak ilmu dari hasil magang ini,” beber Salman.

Para peserta magang akan dibagi dalam tiga kelompok yang masing-masing lima orang di bidang arsip, lima orang di bidang perpustakaan dan tiga orang di bidang kesekretariatan.(Adv)

Sumber : Humas Pemprov Gorontalo

Comments are closed.