Take a fresh look at your lifestyle.

Kwarcab Gorut Instruksikan Gelar Perkemahan Pramuka di Setiap Kecamatan

GORUT – Agenda Perdana Sekretaris Daerah Ridwan Yasin sejak didaulat sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Gorontalo Utara yakni menggelar rapat bersama seluruh camat terkait dengan pelaksanaan Bulan Bakti Pramuka, Agustus Tahun 2019 ini.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan Diruang kerja Sekda Gorut, Senin (12/8/2019) ini dihadiri Asisten III yang juga Kadis Pendidikan Gorut Sofyan Djaidjun, Camat Kwandang, Anggrek, Tolinggula, Gentuma Raya dan Kepala Bagian Hukum.

Dalam rapat tersebut, Ridwan Yasin menyampaikan bahwa pentingnya kegiatan perkemahan pramuka untuk dilaksankan di masing-masing kecamatan untuk menumbuh-kembangkan Potensi organisasi dan membentuk karakter kader pramuka yang handal.

“Ya, bulan Kemah bakti Pramuka tahun ini di Kabupaten Gorut berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana pelaksanaan Perkemahan Pramuka difokuskan di satu kecamatan, namun untuk tahun ini kami instruksikan seluruh kecamatan untuk menggelar Perkemahan Pramuka di wilayahnya masing-masing. Hal ini dimaksudkan untuk lebih mengefisienkan anggaran, transportasi dan juga lebih banyak kader pramuka yang dilibatkan dikecamatan tersebut”urainya

Lebih lanjut Ridwan menjelaskan pelaksnaaan kemah Pramuka ini juga disesuaikan dengan jadwal pelaksanaan Pramuka di Ibu Kota Kabupaten Gorut. Sehingga ia berharap kepada dinas terkait dapat ikut ambil bagian dan berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan Kepramukaan di wilayah Gorut.

“Saya harap kegiatan Perkemahan pramuka tahun ini dapat lebih meriah dan bermakna dari tahun-tahun sebelumnya” ia memungkasi. (Adv)

Comments are closed.