Take a fresh look at your lifestyle.

Siswa MAN IC Gorontalo Raih Medali Perak IGEO

GORONTALO – Siswa Madrasah Aliah Negeri (MAN) Insan Cendekia Gorontalo, Hadyan Fawwaz Anshori, berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia pada ajang International Geography Olimpiad (IGEO) tahun 2019. Siswa Kelas XII MAN IC itu meraih medali perak pada IGEO 2019 yang digelar di Hongkong dan diikuti oleh utusan dari 43 negara.

“Ini adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan tidak hanya bagi masyarakat Gorontalo, tetapi merupakan kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim saat menyambut Hadyan Fawwaz Anshori bersama rombongan di rumah jabatan Wagub, Sabtu (10/8/2019).

Sebagai bentuk apresiasinya, Wagub Idris Rahim yang pada saat bersamaan merayakan hari ulang tahunnya ke-65, mempersembahkan potongan kue ulang tahun kepada Hadyan Fawwaz Anshori. Wagub berharap prestasi yang diraih oleh siswa MAN Insan Cendekia tersebut menjadi motivasi bagi para siswa baik yang ada di MAN Insan Cendekia maupun SMA dan SMK lainnya untuk tekun belajar.

Pemprov Gorontalo sendiri lanjut Idris, sejak periode pertama kepemimpinan Gubernur Rusli Habibie telah menjadikan sektor pendidikan sebagai salah satu program unggulan. Program ini dimaksudkan agar seluruh pelajar di Provinsi Gorontalo lebih berkualitas serta menguasai berbagai ilmu pengetahuan sesuai dengan kompetensinya.

“Para pelajar ini adalah aset Pemprov Gorontalo. Kualitas, kompetensi dan kapasitasnya harus kita tingkatkan dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, profesional, dan handal,” ujar Wagub.

Pada kesempatan itu Kepala MAN Insan Cendekia Muhammad Naim mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Gorontalo yang telah menyambut siswanya yang telah mengharumkan nama daerah dan bangsa.

“Kami berterima kasih kepada Pemprov Gorontalo yang telah menyambut siswa kami Hadyan Fawwaz Anshori,” ucap Muhammad Naim.

Pada tahun 2019 ini MAN Insan Cendekia Gorontalo berhasil meraih prestasi pada dua kejuaraan internasional. Sebelum Hadyan Fawwaz Anshori, siswa atas nama Huzaifa Arif Alfatih berhasil meraih medali perunggu pada Asia Fisic Olimpiad atau olimpiade fisika tingkat Asia yang berlangsung di Australia. (adv)

Sumber: Humas Pemprov Gorontalo

Comments are closed.