Take a fresh look at your lifestyle.

Jambore Oi Celebes Ke-3, Gorontalo Jadi Tuan Rumah

GORONTALO – Organisasi Masyarakat (Ormas) Orang Indonesia (Oi) akan menggelar Jambore Oi Celebes yang ketiga tahun ini. Gorontalo dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan acara berkumpulnya organisasi yang awalnya para penggemar Iwan Fals se-Sulawesi itu.

Jambore Oi Celebes ke 3 rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 16 hingga 18 Agustus 2019, di Bumi Pentadio Resort, Kabupaten Gorontalo. Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh ratusan anggota Ormas Oi yang berasal dari seluruh daerah di Sulawesi.

Saat diwawancara, Sekretaris BPW Oi Gorontalo, Andi Mulyadi Daud mengatakan, kegiatan Jambore Oi Celebes ini kemungkinan juga akan dihadiri oleh anggota Oi yang berasal dari luar Sulawesi, seperti Jakarta, Denpasar, Ternate dan Sumatera.

“Insya Allah kegiatan Jambore Oi Celebes ketiga ini akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Oi Pusat, Bunda Rossana Listanto, istri dari sang maestro Bang Iwan Fals. Mudah-mudahan Bang Iwan Fals juga bisa hadir mendampingi, karena harus menyesuaikan dengan jadwal kontrak shownya,” kata pria yang akrab disapa Om Bob itu.

Om Bob menambahkan, dalam acara jambore nanti akan dilaksanakan sejumlah kegiatan dan lomba serta Diklat Ormas Oi 1, 2, 3 oleh Badan Pengurus Pusat Ormas Oi.

“Jambore kali ini akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pagelaran seni dan budaya antar daerah, bakti sosial penanaman pohon di pesisir danau limboto, pemeliharaan rumah ibadah, sosialisasi anti narkoba dan karya wisata sebagai bagian dari promosi potensi wisata yang ada di Gorontalo,” ungkapnya.

Ormas Oi adalah sebuah organisasi masyarakat, yang awalnya merupakan wadah berhimpunnya para penggemar Iwan Fals, yang terentuk pada 14 Agustus 1999 di Jakarta.

Seiring dengan perjalannya Organisasi ini terus melakukan pembenahan internal, hingga pada akhirnya menjelma sebagai sebuah organisasi masyarakat dengan komposisi kepengurusan yang sudah terbentuk mulai dari tingkat pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota hingga kelompok. (idj)

Comments are closed.