Take a fresh look at your lifestyle.

Eva Celia Hadirkan Dua Lagu Baru di Mini Album “LIFELINE”

JAKARTA – Setelah meluncurkan dua lagu “A Long Way” dan “Kala Senja” yang mendapat sambutan positif dari pencinta musik Indonesia, Eva Celia kini meluncurkan EP. Mini album berjudul Lifeline tersebut dirilis pada 12 Juli 2019 dengan berisi empat lagu, dua di antaranya adalah “A Long Way” dan “Kala Senja” yang sudah lebih dulu dirilis dalam platform digital. Dua lainnya adalah lagu baru berjudul “All About You” dan “Selfish”.

Lifeline sendiri dibuat oleh putri musisi jazz Indra Lesmana ini sebagai teaser album barunya.

“Aku ingin menunggu hingga seluruh materi albumku siap, tapi aku tidak sabar memberikan intipan terhadap proyek ini. Aku ingin para pendengarku mendapat sedikit gambaran dari album keduaku, sehingga aku memutuskan merilis EP dengan dua lagu baru dan dua lagu yang telah dirilis,” kata Eva, melalui pernyataan tertulisnya.

Lagu baru pertama dalam Lifeline adalah “Selfish” yang ditulis Eva bersama dengan Mikha Angelo (The Overtunes). Petra Sihombing duduk sebagai produser ditemani Demas Narawangsa yang turut terlibat di bagian piano.

“Selfish adalah kisah tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan dan salah satunya tidak tahu cara meminta maaf, bagaimana menghadapi seseorang yang kita cintai tanpa bersikap menghakimi,” papar Eva mengenai tema di lagu “Selfish”.

Meski pada awalnya ragu untuk mengeksplorasi sisi yang paling personal pada sebuah hubungan, namun Eva yakin banyak orang yang bisa merasakan keterikatan pada lagu ini.

“Saat pertama membuat lagu ini, aku berpikir bahwa pasti menarik jika mendapat sudut pandang yang berbeda dari musisi lain. Untuk itu, aku mengajak Mikha Angelo membantu di penulisan “Selfish” karena aku suka sekali dengan karya-karyanya. Kehadiran Demas Narawangsa dan Petra Sihombing juga menciptakan keseimbangan antara musik organik dengan elektronik. Aku harap, lagu ini dapat menemani seluruh hati yang terluka di dunia ini.”

Jika lagu “Selfish” dibantu sesama musisi, “All About You” ditulis sendiri oleh Eva Celia dengan diproduseri oleh Demas Narawangsa dan Ankadiov. Khusus di lagu ini, Eva menggaet Gamaliel Tapiheru sebagai vocal director.

“Selama ini mungkin banyak yang mengira bahwa musik yang aku tekuni adalah jazz. Sebenarnya saya punya rasa cinta yang sangat besar terhadap musik pop. Saya tumbuh besar dengan lagu lagu 90s pop. Pengaruh inilah yang kubawa saat menulis “All About You”. Aku ingin ada satu lagu di albumku yang menyenangkan, berenergi, dan penuh rasa nostalgia. Lagu yang membuat kita merasa sedang dalam perjalanan sambil mendengarkan trek-trek musik tahun ’90-an. Aku ingin memperlihatkan sisi lain diriku kepada para pendengar, sisi yang menyukai kebebasan dan sangat romantis. Hal yang belum pernah aku tampilkan sebelumnya.”

“A Long Way”, “Kala Senja”, “Selfish”, dan “All About You” sudah bisa didengarkan di EP Eva Celia berjudul Lifeline yang rilis mulai 12 Juli 2019 di berbagai platform digital. (rls)

Comments are closed.