Take a fresh look at your lifestyle.

Selain Pasar Murah, Ini Kegiatan Pemprov Gorontalo Meriahkan HUT RI ke 74

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mencanangkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) bertempat di lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Jumat (9/8/2019). Pencanangan ditandai dengan pelepasan balon merah putih oleh Gubernur didampingi Wakil Gubernur Idris Rahim, Wali Kota Gorontalo Marten Taha dan Wakilnya Ryan Kono.

Seperti peringatan tahun tahun sebelumnya, rangkaian acara diarahkan sebesar-besarnya bisa dirasakan oleh masyarakat. Salah satunya melalui pelaksanaan pasar murah, bakti sosial dan pelayanan kesehatan gratis.

“Komitmen kita sejak dulu selalu sama di mana peringatan acara seperti ini tidak bisa hanya pada seremonial yang terkesan buang-buang anggaran. Kita ingin kemerdekaan Indonesia ini bisa dirasakan masyarakat melalui berbagai peogram,” kata Gubernur Rusli usai pencanangan.

Rangkaian kegiatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI terdiri dalam dua bagian yakni kegiatan utama dan kegiatan pendukung berupa lomba-lomba yang diikuti oleh masyarakat umum dan ASN.

Kegiatan utama berupa Taptu yang akan dilaksanakan tanggal 16 Agustu 2019 malam. Dilanjutkan dengan renungan suci di taman makam pahlawan tanggal 16 Agustus 2019 pukul 23.00 Wita.

Pengukuhan Paskibraka akan dilaksanakan tanggal 16 Agustus 2019 pukul 19.30 Wita.Prosesi penaikan bendera, penurunan bendera dan resepsi kenegaraan akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019 sejak pagi hingga malam hari.

Untuk kegiatan pendukung diantaranya lomba bulu tangkis dan sepak takraw digelar tanggal 13-14 Agustus 2019 yang diikuti oleh masyarakat umum. Olahraga tradisional seperti hadang, bintang beralih, terompak dan tarik tambang digelar tanggal 9 Agustus yg diikuti oleh masyarakat umum dan pelajar.

Berikutnya ada lomba hias kantor dan festival pangan lokal beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) yang diikuti oleh ASN Pemprov Gorontalo. Ada juga kegiatan pasar murah, pelayanan kesehatan gratis, donor darah dan pemeriksaan hewan qurban yang digelar sejak tanggal 1 sd 30 Agustus 2019.(Adv)

Comments are closed.