Take a fresh look at your lifestyle.

PUPR Gorontalo Targetkan Tahun 2030 Pelayanan Air Lebih Prima

GORONTALO – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo menargetkan tahun 2030 pelayanan air akan lebih prima lagi. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Yuliana Rivai, saat menjadi narasumber pada kegiatan Kick Off Meeting dan Coaching Clinic I di Hotel Maqna Kota Gorontalo, Rabu (7/8/2019).

Yuliana mengatakan, Dinas PUPR Provinsi Gorontalo akan terus mendorong pemerintah kabupaten dan kota dalam hal Penyedian Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS), agar seluruh masyarakat provinsi gorontalo bisa terlayani.

Selain akan mendorong pemerintah kabupaten dan kota untuk peningkatan pelayanan, Yuliana Rivai juga menjelaskan bahwa target mereka pada tahun 2030 nanti, seluruh permasalahan terkait pelayanan air minum yang ada di provinsi gorontalo sudah melampaui seratus persen.

“Memang target kita pada tahun 2030 itu, pelayanan air bersih dan air minum kita sudah mantap, jadi bukan hanya seratus persen saja. Tapi dari segi kualitas itu memang benar- benar sesuai yang kita inginkan,” jelas Yuliana yang juga selaku Ketua Provincial Project Management Unit (PPMU) Provinsi Gorontalo .

Dengan adanya program PAMSIMAS yang telah disalurkan kemasyarakat atau kelompok pengelola sistem penyedian air minum (KP-SPAM) berupa fisik, Yuliana berharap dapat dikelola dijaga dan dipelihara sebagaimana mestinya, agar bermanfaat bagi masyarakat.

“ Minimal prasarana itu bisa dijaga dan ditingkatkan, karena ada beberapa infrastruktur yang sudah kita bangun yang awalnya bisa dimanfaatkan oleh beberapa jiwa, sebab ada permasalahan di kelembagaan dan lainnya pelayanan sedikit mengalami penurunan,” pungkasnya. (Adv)

Sumber : Humas Pemprov Gorontalo

Comments are closed.