Take a fresh look at your lifestyle.

Nelson Pomalingo: Inflasi Kabupaten Gorontalo Cukup Baik

LIMBOTO – Pemda Kabupaten Gorontalo menggelar rapat stabilisasi pangan dan inflasi tingkat Kabupaten Gorontalo tahun 2019 triwulan II. Rapat itu dilaksanakan bersama tim pengendalian inflasi, di Aula Madani, Kamis (08/08/2019).

Nelson Pomalingo menyebutkan Inflasi Kabupaten Gorontalo tegolong cukup baik, walaupun ada beberapa kebutuhan pokok yang meningkat di pasaran.

“Memang ada beberapa yang menunjukan inflasi masih (tinggi seperti) barito, ikan laut, itu yang harus kita penuhi,” ujar Nelson.

Ia mengungkapkan walaupun komoditas seperti barito dan ikan laut melonjak di pasaran, namun pemda masih memiliki stok untuk pemenuhan.Selain itu, pola konsumsi ikan laut di kalangan masyarakat perlu dirubah.Perubahan pola makan ini dilakukan sebagai antisipasi jika ikan laut melonjak tinggi.

“Masalah ikan, kan kita paling banyak makan ikan laut, padahal pada musim tertentu ikan laut ini terbatas, maka ada ikan danau yang kita dorong,” ujar Nelson.

Ia menambahkan untuk mengendalikan harga pangan, Pemda Kabupaten Gorontalo akan membuat pasar murah dan mendorong ternak murah di waktu tertentu.

“Kesimpulan kita juga membuat pasar murah tapi pada waktu tertentu, termasuk mendorong ternak kita juga, karena diwaktu tertentu juga ternak kita juga ini stoknya terbatas” kata Nelson mengakhiri. (Adv-KT05)

 

Comments are closed.