Take a fresh look at your lifestyle.

1500 Rumah Komunitas Profesi Disiapkan oleh Pemkab Gorontalo

LIMBOTO – Sebanyak 1500 rumah untuk komunitas profesi disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo bekerja sama dengan Kementerian PUPR RI. Proses peletakkan batu pertama untuk pembangunan ini sendiri, rencananya akan dilakukan pada akhir bulan Agustus atau awal September.

“Kami akan upayakan datangkan Menteri atau Presiden, untuk lokasinya sendiri itu kami rencanakan di HGU Tibawa” Ungkap bupati Nelson Pomalingo kepada sejumlah awak media, senin (15/07/19) di ruang madani kantor bupati.

Ia mengungkapkan laha ex HGU tersebu sudah diukur dan memiliki luas 36 Ha. perumahan komunitas ini akan menjadi model bagi perumahan sejenis yang dibangun oleh pemerintah.

“Seperti yang telah dikemukakan oleh dinas permukiman bahwa itu mungkin menjadi model yang ada di indonesia” Kata Nelson.

Nelson menambahkan hingga akhir periode pemerintahannya diperkirakan rumah yang bisa dibangun berjumlah 10 ribu rumah. Disisi lain masih ada 20 ribu warga didaerah tersebut yang tidak memiliki rumah.

Nelson pun berharap program pembangunan rumah oleh pemerintah daerah dapat dilanjutkan oleh pemimpin selanjutnya.

“ Karenanya tidak masalah siapapun yang jadi bupati selanjutnya yang penting program ini dimasukkan dalam RPJMD ”ia memungkasi. (Adv)

 

Comments are closed.