Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Harapan Kadis Perkim Kabupaten Gorontalo Atas Pelantikan Apernas Jaya

LIMBOTO – Pelantikan pengurus Aliansi pengembangan Perumahan Nasional (Apernas) Jaya Provinsi Gorontalo di Maqna Hotel, Senin (15/07/2019). Kepala Dinas (Kadis) Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Gorontalo mengapresiasi terbentuknya Apernas Jaya di Provinsi Gorontalo.

Doni Lahati selaku Kadis Perkim Kabupaten Gorontalo mengungkapkan hadirnya pengurus Apernas di Provinsi Gorontalo merupakan langkah yang baik. Apernas Jaya  diharapkan dapat mempercepat realisasi pemenuhan rumah di Kabupaten Gorontalo dan di Provinsi Gorontalo pada umumnya.

“Adanya Apernas Jaya ini semoga bisa bersinergi dengan baik dalam rangka pemenuhan kebutuhan rumah di Kabupaten Gorontalo,” kata Doni.

Doni mengungkapkan berdasarkan data backlog rumah yang ada di Kabupaten Gorontalo ada 19 ribu kepala keluarga yang belum memiliki rumah. Dengan hadirnya Apernas ini diharapkan dapat membantu pemenuhan rumah.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Apernas Jaya Andre Bangsawan menyebutkan Apernas Jaya merupakan asosiasi yang memberikan fasilitas kepada developer (Instansi atau perusahaan pembuat perumahan) di semua daerah yang ada di Indonesia.

“Kami lebih fokus kepada perumahan Subsidi. Dan anggota kami sudah mempunyai kantor DPD hampir di seluruh Indonesia,” sebut Andre.

Andre juga mengungkapkan bahwa, pihaknya sangat optimis dengan target pembuatan rumah sebanyak 20000 per tahunnya. Program ini juga merupakan program yang diberikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Republik Indonesia (PUPR RI) kepada Apernas Jaya.

“Ini sudah menjadi komitmen kami dengan pihak PUPR. Sebab kami mempunyai teknologi untuk memenuhinya,” tegasnya. (Adv-KT05)

 

Comments are closed.