Take a fresh look at your lifestyle.

BPBD Provinsi Gorontalo Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Dulalowo

GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo  yang diwakili Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyerahkan  bantuan tanggap darurat kepada korban bencana Kebakaran yang menimpa keluarga Rusli Wahab.

Bantuan ini diserahkan Sumarwoto, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Gorontalo di Kelurahan Dulalowo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo.

Kebakaran yang terjadi Kamis (11/7/2019) pukul 22.50 wita ini melalap hangus rumah keluarga ini, termasuk harta benda yang ada di dalamnya. Padahal rumah yang terbakar ini relative baru dibangun oleh pemiliknya.

Untuk meringankan beban keluarga korban ini, sejumlah bantuan yang terdiri beras 1 koli (50 kg), mi instan 2 dos, tenda 2 buah, dan perlengkapan sekolah 1 set.

“Pada musim kemarau yang berangin ini masyarakat harus mencermati rumahnya masing-masing terutama instalasi listriknya,  hindari instalasi yang tumpang tindih karena bisa mengakibatkan hubungan arus pendek yang memicu kebakaran,” kata Sumarwoto, Jumat (12/7/2019).

Selain Rusli Wahab, anggota keluarga lainnya adalah Maryam Pasune, Khadidja Supu, Abdurahman wahab, Iswan Wahab, Novalina Wahab, dan Aditya Simbala.

“Ini paket bantuan yang mendesak seperti makanan, matras, tenda gulung, pakaian, peralatan makan,” ujar Sumarwoto. (Adv)

Sumber : Humas Pemprov Gorontalo

Comments are closed.