Take a fresh look at your lifestyle.

Gelombang Tinggi Pengaruhi Harga Ikan

Kota Gorontalo – Memasuki musim angin timur, mulai berdampak terhadap naiknya harga ikan laut di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Gorontalo. Sejumlah nelayan pun memilih untuk menyandarkan kapalnya dan tidak melaut. Hanya sebagian kecil nelayan yang masih nekat mencari ikan di laut.

Minimnya nelayan yang melaut selama memasuki musim angin timur, mengakibatkan hasil tangkapan ikan di TPI Kota Gorontalo tidak sebanyak seperti pada hari biasanya.

Saat diwawancara, Ismet Eki salah satu pedagang di TPI Kota Gorontalo mengatakan, hal tersebut mengakibatkan harga jual ikan mengalami kenaikan.

“Seperti jenis ikan tuna yang biasanya dijual dengan harga Rp 35.000 per kilogram, saat ini di jual dengan harga Rp 43.000 per kilogram,” kata Ismet.

Begitu juga dengan harga ikan tongkol, lanjut Ismet, yang biasanya dijual dengan harga Rp 10.000 per kilogram, kini dijual dengan harga Rp 15.000 per kilogram.

Naiknya harga ikan laut di Provinsi Gorontalo, di perkirakan akan terus terjadi hingga gelombang di laut kembali normal dan nelayan kembali melaut seperti biasanya. (rwd)

Comments are closed.