Take a fresh look at your lifestyle.

Pemprov Gorontalo Gelar Rakor, Tingkatkan Pelayanan EHA

GORONTALO – Sebagai Wujud komitmen untuk meningkatkan pelayanan penyelenggaraan ibadah haji, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pemberangkatan Jemaah Calon Haji Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Gorontalo 1440H/2019M.

Rakor ini berlangsung di Kantor Otoritas Bandara (Otban) Hasanuddin, Makassar, Kamis, (11/7/2019) dan dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Otban, Hasanuddin, Kepala Bandara Manado Sarmanto, Kepala Bandara Jalauddin-Gorontalo Power As, serta sejumlah pejabat instansi terkait.

Dalam rakor tersebut Idris yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksanaan Ibadah Haji (PPIH) mengungkapkan fokus pembahasan rapat koordinasi kali ini yakni tentang parking pesawat feeder, alur kedatangan jemaah, ruang tunggu, loding bagasi, layanan di ruang tunggu, proses boarding pesawat garuda yang tujuannya adalah untuk kenyamanan dan memudahkan JCH asal gorontalo khususnya untuk JCH yang sudah berusia lanjut.

“Pelaksanaan pemberangkatan JCH dari Gorontalo sudah berlangsung selama 12 tahun.
Untuk itu perlu terus dikoordinasikan dan disinergikan dengan semua pihak terkait dengan proses pembarangkatan JCH asal gorontalo. Dimana dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, namun tidak bisa dipungkiri masih ada juga yang perlu kita benahi,” kata Idris

Sementara itu dari pihak KKP juga menyampaikan kesiapan mereka untuk melayani JCH gorontalo, khususnya dengan menyiagakan personil dan fasilitas kesehatan lainnya serta rumah sakit yang akan menjadi rujukan bagi JCH yang mengalani gangguan kesehatan.

“Akhirnya untuk itulah kenapa Rakor ini di gelar. Agar kita semua stakholder dapat menyempurnakan kekurangan yang masih ada dan kepada masing-masing pihak yang terlibat dalam proses pemberangkatan JCH EHA, agar melaksanakan kegiatanya sesuai dengan SOP yang berlaku,” tuturnya.

Untuk tahun ini JCH dari Gorontalo berjumlah 1.194 orang termasuk kuota tambahan yang di bagi dalam 3 Kelompok terbang (Kloter) yaitu Kloter 27 berjumlah 455 Jemaah, kloter 29 berjumlah 455 jemaah dan kloter 34 berjumlah 284 jemaah. (Adv)

Sumber : Humas Pemprov Gorontalo

Comments are closed.