Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkab Gorontalo Matangkan Persiapan Pengukuhan BLiSPI

GORONTALO – Sekda Kabupaten Gorontalo Hadijah U. Tayeb memimpin rapat koordinasi rencana persiapan pengukuhan pengurus Badan Liga Sepakbola Indonesia (BLiSPI) Provinsi Gorontalo periode 2019-2023, yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 Juli 2019 mendatang.

Hadijah selaku panitia kegiatan pengukuhan pengurus BLiSPI menjelaskan bahwa rencana pembentukan BLiSPI Provinsi Gorontalo nantinya akan dikukuhkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

“Insya Allah pengurus BLiSPI Provinsi Gorontalo itu akan dikukuhkan oleh kementerian Kemenpora, menterinya atau deputinya yang penting orang dari kementerian dan itu kita persiapkan pada tanggal 24” kata Hadijah, Selasa (09/07/19)

Menurutnya pembentukan BLiSPI Provinsi Gorontalo ini diharapkan dapat memfasilitasi minat bakat pelajar juga mengembangkan potensi bakat yang dimiliki pelajar dalam bidang olahraga sepak bola di Kabupaten Gorontalo dan Provinsi Gorontalo Pada umumnya.

Dalam agenda pengukuhan BLiSPI Hadijah mengungkapkan nantinya akan di ketuai oleh Nelson Pomalingo, kemudian dilanjutkan dengan Kick Off (pembukaan) pertandingan sepakbola U 12 (umur 14 tahun), U 14 dan U 16 se-Kabupaten Gorontalo, yang diikuti oleh 4 rayon, pada setiap rayon mengutus 2 tim dalam pertandingan sepak bola.

“yang dilaksanakan per 4 rayon. Masing-masing rayon mengutus 2 tim, sehingga itu kurang lebih ada 8 tim yang akan bertanding” kata Hadijah.

Selain itu dia mengatakan usai pelaksanaan pertandingan sepakbola pelajar tingkat Kabupaten, BLiSPI akan mengadakan pertandingan tingkat Provinsi pada awal bulan Agustus mendatang. (Adv-KT05)

Comments are closed.