Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkab Boalemo Berharap Pengembangan Wisata Pantai Ratu Tetap Berlanjut

GORONTALO – Pemerintah Boalemo berharap pengembangan wisata Pantai Ratu dapat dilanjutkan kembali. Hal itu menyusul keputusan pemerintah provinsi yang menghentikan sementara pengembangan wisata Pantai Ratu di kawasan hutan lindung  Desa Tenilo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo.

Asisten II Boalemo Burhan Hinta mengungkapkan bahwa pihaknya tetap ingin pengembangan wisata Pantai Ratu dilanjutkan. Namun ia mengaku masih  tetap menunggu proses pemeriksaan sampai penghentian pengembangan dicabut.

“Saya secara jujur, sikap kita. Kita berkeinginan tetap dilanjutkan itu pengembangan pantai ratu” kata Burhan.

Ia mengungkapkan penghentian itu didasari dari pelanggaran yang dilakukan terhadap peraturan hutan lindung.

“Hanya memang ada masalah, di cap kita melakukan pelanggaran, bahwa itu adalah kawasan hutan lindung. Sampai itu oleh pemerintah provinsi dihentikan dulu. Dan kita menunggu itu, proses itu” ujar Burhan.

Burhan menegaskan pihaknya akan teap berusaha pengembangan  pantai ratu tetap berjalan sesuai dengan keinginan bupati Darwis Moridu yang sudah mengembangkan dan bekerjasama dengan bumdes untuk dijadikan lokasi wisata bahari.

“Dan di Perbu (Peraturan Bupati) kita ada, bahwa di desa Tenilo itu adalah kawasan wisata bahari. Dan menunggu proses ini, dan mudah-mudahan segera cepat sehingga pelaksanaan pembangunan berlanjut” katanya. (KT06)

Comments are closed.