Take a fresh look at your lifestyle.

Pengelola DAK Bidang Pendidikan Diimbau Bekerja Teliti

KWANDANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin mengingatkan agar para pengelola Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 Bidang Pendidikan agar bekerja secara teliti dan penuh tanggung jawab.

Hal itu disampaikan oleh Ridwan Yasin saat menghadiri Penandatanganan kontrak kerja pembinaan kepada seluruh kepala sekolah SD dan SMP di Kabupaten Gorontalo Utara, Aula Dinas Pendidikan Jumat (21/06/2019).

Menurut Ridwan pengelolaan DAK merupakan hal yang sangat sensitif dengan masalah hukum.

“Mudah – mudahan yang terkait pembangunan RKB, Perpustakaan dan Laboratoriom ini juga menjadi tanggung jawab masing – masing dan jangan di anggap remeh, bahwa ini tidak berpotensi masalah Hukum ” ujar Ridwan

Ia pun meminta  untuk mencegah terjadinya kesalahan ataupun kekeliruan maka  setiap OPD dan kepala bidang untuk melakukan pengawasan secara berkala.

” Jadi Ini diberi kebebasan sebetulnya untuk melakukan kegiatan ” Imbuh Ridwan.

Ia pun berharap setiap kegiatan dilakukan sesuai petunjuk teknis karena jika tidak dilakukan hanya akan merugikan daerah. Ia berharap pengelolaan DAK untuk pembangunan RKB, Perpustakaan, dan Laboratorium itu dapat berjalan baik dan sesuai dengan peraturan yang ditetapkan. (Adv-KT06)

 

Comments are closed.