Take a fresh look at your lifestyle.

Sekda Gorut : Aset Milik Pemda Harus Segera di Sertifikasi

KWANDANG – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara mengikuti Focus Group Discussion (FGD) penyelamatan aset dan keuangan negara dalam rangka optimalisasi penerimaan daerah bersama KPK RI. Kegiatan yang berlangsung Hotel Grand Q, Rabu (19/06/2019) tersebut di hadiri oleh Sekda Gorut, Ridwan Yasin.

Dalam FGD itu menurut Ridwan dibahas tentang pemanfaatan aset milik daerah. Khusus untuk Gorontalo Utara, ia menyebut ada beberapa aset yang sudah harus segera di sertifikasi.

“Seperti Tanah, Itu kita ada 600 sekian Bidang, kemudian yang baru bersertifikat baru 100 masih sekitar 400 kurang lebih 500 yang belum bersertifikat ” Ungkapnya.

Ridwan menambahkan pihaknya akan segera menganggarkan biaya pembuatan sertifikat tersebut. Jika tikda maka akan berdampak pada kepastian hukum terhadap aset dan jika tidak terpenuhi maka akan merugikan daerah.

” Oleh karena itu di pergeseran anggaran yang kami ajukan ini sudah kami ajukan kemarin, Besok akan kami undang Keuangan beserta Bappeda, dan tim anggaran lainnya untuk membahas tentang penganggaran khususnya pembiayaan atau anggaran yang akan mempercepat pengsertifikatan tentang aset daerah itu ” ungkap Ridwan. (Adv-KT06)

Comments are closed.