Take a fresh look at your lifestyle.

Blood.id Peringati Hari Donor Darah Sedunia di Gorontalo

GORONTALO – Memperingati hari Donor Darah Sedunia (World Blood Donor Day), Blood.id melakukan kegiatan donor darah dalam tema “Safe Blood For All” di Kelurahan Talumolo, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo Selasa (18/06/19).

Cahyo Ngio selaku co-founder Blod.id mengatakan kegiatan itu untuk memperingati hari Donor Darah Sedunia yang diperingati setiap 14 Juni sekaligus ulang tahun Blod.id yang pertama. Kelurahan Talumolo sengaja dipilih sebagai tempat pelaksanaan kegiatan untuk memudahkan masyarakat melakukan donor darah.

“Sebenarnya kami mengambil tema umum dari donor darah sedunia yaitu “Safe Blood For All”. jadi (kegiatan) Blod.id ini sebenarnya untuk mempermudah orang untuk donor darah juga” ujar Cahyo

Cahyo menargetkan kegiatan itu bisa mendapatkan 30 pendonor darah yang nantinya stok darah yang didapat akan dipasok ke PMI kota Gorontalo.

“nanti kantong darah ini akan di stok di kantor PMI Kota di UTB. Kita kan bekerjasama dengan PMI” kata Cahyo.

Menurutnya pada tahun 2017, permintaan darah cukup tinggi yaitu 1500 kantong dan yang terpenuhi hanya 700 kantong saja.

“ Jadi kita sebenarnya di Gorontalo masih sangat kekurangan darah” jelas Cahyo.

Ia pun berharap kegiatan donor darah seperti ini akan sangat membantu kebutuhan darah di PMI dan terutama membantu bagi orang yang yang membutuhkan kantong darah di Gorontalo.

“Jadi kegiatan seperti ini sangat membantu bagi pihak PMI. dan stok darah yang kita dapatkan dari pendonor untuk stok di PMI” pungkasnya.

“Safe Blood For All” yang digelar oleh Blood.id turut dimeriahkan dengan pentas seni dari para seniman yang ada di Gorontalo. (KT05)

Comments are closed.