Take a fresh look at your lifestyle.

Pemkab Gorontalo Utara Gelar TOT Pengarusutamaan Gender  

KWANDANG  – Pemerintah kabupaten  Gorontalo Utara mengelar Training Of Trainer (TOT) pengarustamaan Gender. Kegiatan yang diikuti oleh para Pimpinan OPD, Camat, dan Ketua Tim penggerak PKK tersebut digelar di Hotel Best Western Manado, Sulawesi Utara, Selasa (18/06/2019).

Menurut Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, perempuan tidak hanya sebagai obyek dalam pembangunan tetapi turut sebagai subyek atau pelaksanaan pembangunan.Untuk itu, sebagai pelaksana pembangunan maka kaum perempuan harus mengetahui bagaimana merencanakan dan mengevaluasi sebuah pembangunan.

“ Nah dengan demikian kapasitas perempuan harus terus ditingkatkan “ ujar Indra.

Menurut Indra potensi yang ada dalam diri setiap perempuan harus terus didorong sehingga bisa menghasilkan para  perencana yang handal yang bisa digunakan oleh dinas maupun badan.

“ Apalagi kita mengetahui,perempuan dalam bekerja selalu teliti “ imbuh Indra.

Ia juga menambahkan meski dalam hal tertentu, namun pihaknya ingin agar peran perempuan dan laki laki dilingkungan pemkab Gorontalo tetap sejajar. Ia mencontohkan perempuan juga bisa dilibatkan dalam pengambilan keputusan yang berhubungan dengan pelaksanaan dan perencanaan pembangunan.

“ Dengan begitu akan lahir perempuan professional “ Kata Indra. (Adv-KT06)

Comments are closed.