Take a fresh look at your lifestyle.

Bersilahturahmi Melalui Orang Bone Bolango Pulang Kampung

BONE BOLANGO – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) menggelar silaturahmi “Orang Bone Bolango Pulang Kampung” di halaman Kantor Bupati (15/06/2019). Kegiatan ini merupakan kedua kalinya digelar setelah sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Tapa.

“Pada hakikatnya kita semua tidak ada yang tidak pulang, pasti semua orang Bone Bolango akan pulang ke kampung terakhir. Orang Jakarta pasti pulang ke Tapa, ke Suwawa, ke Kabila, ke Bone Pantai” Kata Hamim Pou, Bupati Bone Bolango.

Menurutnya kegiatan “Orang Bone Bolango Pulang Kampung” sebagai ajang silaturahmi masyarakat Bone Bolango yang merantau di luar daerah dan mudik pulang di kampung halaman saat lebaran idul fitri.

“Tidak afdal orang kalau tidak merayakan lebaran di kampung halaman. Karena jauh dari keluarga, jauh dari orang tua. biarpun dia di tengah keramaian pasti terasa sepi karena tidak bersama keluarga, tidak bersama teman” Urai Hamim.

Hamim berpendapat kegiatan “Orang Bone Bolango Pulang Kampung”  harus selalu dilakukan setiap tahunnya. Karena melalui kegiatan seperti itu, orang Bone Bolango yang merantau dapat mengetahui situasi terkini dikampung halamannya.

“Acara “Orang Bone Bolango Pulang Kampung”. ini juga bagian dari melihat fakta melihat realitas, apa yang terjadi di kampung halaman kita” ujar Hamim.

Dan pada kegiatan itu menampilkan pagelaran seni dan budaya, kuliner khas kampung dan pameran seni rupa dari 13 seniman perupa yang dipamerkan di galeri kantor Bupati Bone Bolango. (KT05)

 

 

Comments are closed.