Take a fresh look at your lifestyle.

Gorontalo Utara Sukses Gelar Gebyar Ketupat 2019

KWANDANG – Gebyar ketupat Tingkat Propinsi Gorontalo yang di pusatkan Di kecamatan Atinggola, Rabu (12/6) Kabupaten Gorut Berhasil memecahkan Rekor milik Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk sajian ketupat terbanyak yang sebelumnya diukir oleh Propinsi Gorontalo saat Gebyar ketupat 2018 di kecamatan Limboto barat.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menatkan  Setelah selesai bulan suci ramadhan dan sudah menjadi kebiasaan khususnya etnis Jawa Tondano yang ada di propinsi gorontalo merayakan tradisi Ketupat, kemudian di kembangkan ke semua wilayah yang ada di propinsi Gorontalo.

Indra pun menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie yang telah memberikan kepercayaan kepada Gorontalo Utara sebagai penyelenggara utama Gebyar Ketupat 2019.

“Ini sangat tepat, Dan Alhamdulilah kepercayaan ini kami tidak sia – siakan, karena kami juga diberi pesan dan kepercayaan oleh Gubernur untuk dapat pecahkan Rekor MURI “ Ujarnya

Menurut Indra pihaknya bersama pemprov Gorontalo melakukan sejumlah langkah untuk mensukseskan kegiatan Gebyar Ketupat 2019 agar bisa memecahkan rekor MURI.

“ Kami sampaikan bahwa yang kita pecahkankan adalah 34 ribu dan Alhamdullilah untuk Diknas Gorut sudah terpecahkan dengan jumlah 45 ribu ketupat. Kami yakin ini mendekati 200 ribu karena dari propinsi ada kurang lebih dari 33 ribu, dan kami tidak mendahului untuk melakukan perhitungan dan kami memberikan kepercayaan kepada pihak MURI Dalam melakukan perhitungan ini “ Urainya.

Ia pun berharap apa yang telah dilakukan oleh Gorontalo Utara tidak mengecewakan  Gubernur Gorontalo yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan untuk menyelenggarakan Gebyar ketupat 2019. (Adv-KT06)

Comments are closed.