Take a fresh look at your lifestyle.

Sahmid Hemu : DPRD Apresiasi Raihan Opini WTP Pemkab Gorontalo

GORONTALO – Dewan perwakilan Rakyat daerah (DPRD) kabuapten Gorontalo memberikan Apresisiasi atas Raihan Opini wajar tanpa Pengecualian (WTP) sembilan kali berturut-turut yang diterima pemerintah kabupaten Gorontalo.

“Kami mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo, selaku penyelenggara Pemerintahan yang secara berturut-turut 9 kali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI” Ujar Sahmid Hemu, ketua DPRD Kabgor pada Rapat Paripurna Ke-10, di ruang sidang DPRD,Selasa (11/06/2019).

Namun, Sahmid Hemu berharap agar pemerintah tidak mudah terlena atas pencapaian itu, melainkan prestasi ini dijadikan sebagai motivasi dalam pengelolaan keuangan daerah untuk menjadi lebih baik lagi.

“Atas pencapaian ini justru saya berharap agar kita semua tidak terlena, akan tetapi menjadi motivasi kita dalam mengelola keuangan yang transparan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” Ujarnya.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo  menyampaikan laporan pertanggungjawaban pemerintah Kabupaten Gorontalo dihadapan fraksi-fraksi, serta menyampaikan kinerja Pemerintah Kabupaten Gorontalo baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (MENPAN) dan badan pemeriksaan keuangan (BPK) RI.

“Laporan ini sebagai bentuk pertanggung jawaban pemerintah Kabupaten Gorontalo, Alhamdulillah dari pertanggung jawaban ini melalui Menpan kinerja kita meraih nilai B yang selama ini C, serta meraih penghargaan dari BPK RI atas Opini WTP sembilan kali berturut-turut,” Ucapnya.

Nelson juga menerangkan, bahwa raihan Opini WTP bukan menandakan bahwa laporan pemerintah Kabupaten Gorontalo bebas dari temuan.

“Olehnya itu, Pemkab Gorontao sejauh ini sudah membuat action plan untuk percepatan dan tindak lanjut pembangunan. Kami juga berupaya meningkatkan tata kelola keuangan daerah,” Tutup Neson. (Adv-KT03)

Comments are closed.