Take a fresh look at your lifestyle.

Pesta Massal, Upaya Meringankan Beban Masyarakat Kurang Mampu

LIMBOTO – Pemerintah dan masyarakat Kelurahan Kayumerah Kecamatan Limboto melaksanakan pesta massal,Sabtu (08/06/2019). Pesta massal ini juga bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kabupaten Gorontalo yang kurang mampu.

Rosman Jusuf selaku ketua panitia mengatakan kegiatan ini sebagai inisiatif masyarakat dan pemerintah kelurahan Kayumerah. Pesta massal sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

” Pesta massal tersebut berupa pembeatan 30 orang dan khitan 12 orang yang diprioritaskan bagi masyarakat tidak mampu,” Kata Rosman Jusuf.

Rosman menerangkan pesta massal ini sudah pernah ada dan dilaksanakan oleh orang -orang  tua dahulu secara gotong royong.  Bahkan, pesta massal ini pernah juga dilaksanakan diera kepemimpinan Bupati Kasmat Lahay.

“Berangkat dengan sejarah itu, maka kami masyarakat berkolaborasi dengan pemerintah kelurahan melanjutkan kembali kegiatan ini di era kepemimpinan Bupati Nelson Pomalingo” Ujarnya.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memberikan perhatian khusus dan memberikan apresiasi atas ide dan gagasan yang dilakukan masyarakat kelurahan Kayumerah tersebut.

“Apa yang dilakukan  masyarakat kayumerah perlu diikuti,diadopsi dan dilaksanakan di  desa atau kelurahan di Kabupaten Gorontalo,” Tutur Nelson.

Nelson menambahkan, kegiatan seperti ini sangat produktif  Maka wajib bagi desa, kelurahan maupun kecamatan se Kabupaten Gorontalo mengadopsinya.

Kegiatan dipusatkan di lapangan Kayumerah tersebut dihadiri  Sekda Hadijah U Tayeb,Ketua PKK Fory Naway serta Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo. (Adv-KT03)

Comments are closed.