Take a fresh look at your lifestyle.

Emak Emak di Pasar Kayubulan Diajak Kurangi Pemakaian Plastik  

LIMBOTO – Bahaya sampah plastik terus digaungkan oleh pemerintah kabupaten Gorontalo melalui kampanye pengurangan pemakaian plastik sekali pakai. Kali ini kampanye dilakukan dengan menyasar kaum ibu dikawasan pasar tradisional Kayubulan, Kamis (22/05/2019).

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo tidak memungkiri dampak buruk sampah plastik terutama dari kaum ibu yang berbelanja dipasar menimbulkan kekhawatiran banyak orang.
“untuk menghindari bahaya sampah plastik, Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam beberapa waktu kedepan akan melaksanakan kampanye untuk mengurangi penggunaan plastik,” tegasnya.

Menurut Nelson sampah plastik bisa menyembabkan sumbatan di selokan-selokan sehingga mengakibatkan banjir. ia bahkan menambahkan dampak pengunaan sampah plastik dengan kerusakan iklim.

“Program ini merupakan program kelompok kerja adaptasi perubahan iklim (API ) dalam rangka mengurangi sampah plastik,” tambah nelson.

Olehnya itu, kata nelson ,salah satu langka mengurangi perubahan iklim adalah penggunaan sampah plastik. Dan pemkab Gorontalo telah memulai dengan tidak mengunakan plastik pada setiap pelaksaaan kegiatan rapat.

“kami juga menginginkan hal tersebut bisa dilakukan oleh masyrakat dan salah satunya memulai dengan tidak menggunakan plastik-plastik,” Ujar Nelson.(Adv-KT03)

Comments are closed.