Take a fresh look at your lifestyle.

Tujuh Kapal Siap Layani Angkutan Laut Lebaran di Gorontalo

GORONTALO – Tujuh armada kapal penumpang akan melayani angkutan laut lebaran tahun 2019/1440 Hijriah di Provinsi Gorontalo. Ketujuh kapal tersebut akan melayani pelayaran di Pelabuhan Gorontalo dan Pelabuhan Penyeberangan Gorontalo.

Di Pelabuhan Gorontalo terdiri dari lima kapal, yaitu dua kapal Pelni, masing-masing Kapal Motor (KM) Tilongkabila dan KM Sangiang, serta tiga kapal perintis, yakni KM Daraki Nusa, KM Sabuk Nusantara 102, dan KM Sabuk Nusantara 59. Sedangkan di Pelabuhan Penyeberangan Gorontalo dilayani oleh dua kapal, yaitu KMP Moinit dan KMP Tuna Tomini.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Jamal Nganro mengatakan ketujuh kapal itu sudah melalui uji petik. Hasil uji petik tersebut memastikan ketujuh kapal laik laut.

“Untuk menjamin keselamatan pelayaran pada masa angkutan laut lebaran 2019, kapal itu sudah melalui uji petik. Hasil uji petik ketujuh kapal tersebut laik laut,” jelas Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Jamal Nganro, usai apel kesiapan dan pembukaan posko angkutan laut lebaran tahun 2019 di Pelabuhan Gorontalo, Selasa (21/5/2019).

Dengan beroperasinya ketujuh kapal tersebut maka diharapkan pelaksanan mudik lebaran mengunakan angkutan kaut dapat berjalan lancar, aman, tertib dan lancar. Pada mudik 2019, Kementerian Perhubungan tahun mengunakan slogan “ Mudik Bareng Asyik Lancar”. (Adv)

Sumber:  Humas Pemprov Gorontalo

Comments are closed.