Take a fresh look at your lifestyle.

Penghargaan Opini WTP Kesembilan Bagi Pemkab Gorontalo  

GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo kembali meraih penghargaan opini wajar tanpa pengecualiaan ( WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2018. Penghargaan ini diserahkan Plt. Kepala BPK RI perwakilan Gorontalo Subkhan Afandi Kepada bupati Gorontalo Nelson Pomalingo didampingi Wakil Ketua Komisi II Adhan Entengo, Selasa (21/05/2019) di ruang Auditorium BPK RI Perwakilan Gorontalo.

“Selamat untuk Kabupaten Gorontalo yang kembali mempertahankan predikat opini WTP, “ Kata Kepala BPK RI, Subkhan Afandi.

Subkhan Afandi menyatakan bahwa penghargaan itu mencerminkan pengelolaan keuangan yang baik dan BPK RI berharap prestasi itu tetap terjaga dengan  memelihara sistem tata kelola keuangannya daerah.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan penghargaan opini WTP yang diberikan oleh BPK perwakilan Gorontalo telah melalui telah proses audit yang sistematis, terukur,dan akurat.

“Ini adalah kali keempat bagi kami selaku kepala daerah berdiri di mimbar ini untuk menerima opini laporan keuangan” Urainya.

Dengan penghargaan tersebut kata Nelson Pemerintah kabupaten Gorontalo total telah meraih opini wajar Sembilan kali. Ia menyadari opini tersebut adalah bentuk penghargaan dan subtansi yang ingin dicapai tidak hanya penghargaan tersebut.

“melainkan bagaimana mengelola sumber-sumber keuangan yang ada secara akuntabel, efektif dan efesien untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Jelasnya.

Selain membanggakan Nelson menyebut predikat WTP merupakan beban moril. Hal itu tidak lepas dari pendapat publik yang menganggapdengan diraihnya Opini WTP maka berarti ketiadaan penyimpangan dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah.

“dengan diraihnya opini WTP kesembilan kalinya maka kami pemerintah Kabupaten Gorontalo berpeluang meraih dana insentif daerah yang akan digunakan untuk optimalisasi pembangunan daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, wakil ketua komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo Adhan Entengo menyampaikan, apresianyaatas prestasi dan penghargaan yang kembali diraih pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“semoga  menstimulus agar pengelolaan keuangan kedepan lebih baik lagi dan terus kita pertahankan,” ucap Adhan Entengo. (Adv- KT03)

Comments are closed.