Take a fresh look at your lifestyle.

Tetap Merakyat, Adhan Dambea Buka Puasa di Rumah Warga

Gorontalo – Satu hal yang mungkin tidak berubah dari seorang Adhan Dambea sejak menjadi anggota DPRD hingga kini adalah tetap melakukan kegiatan keagamaan. Selain tadarus al-quran, Adhan juga meluangkan waktunya untuk mengunjungi rakyat dan buka puasa bersama.

Seperti yang terlihat di hari Jumat (17/5/2019), mantan Wali Kota Gorontalo periode 2008-2013 itu mengunjungi salah satu masyarakat kurang mampu di Kelurahan Dulomo Selatan, Kecamatan Kota Utara. Adhan bersama beberapa pengurus Yaphara berbuka puasa dan shalat magrib di rumah warga tersebut.

Saat diwawancara Adhan Dambea mengatakan, kegiatan ini sudah rutin dilakukannya sejak masih duduk sebagai anggota DPRD Kota, saat menjabat sebagai Wali Kota, bahkan hingga kini dirinya sudah menjadi warga biasa.

“Kegiatan rutin saya lakukan, yang teringat akan warga Kota Gorontalo masih banyak yang hidup di bawah garis kemiskinan. Dan di bulan puasa seperti ini, disaat kita menikmati hidangan buka puasa dengan menu yang lengkap, warga kota lain masih banyak yang berbuka puasa dengan menu seadanya,” kata Adhan.

Ia menjelaskan, hal ini dilakukannya untuk melihat langsung kondisi masyarakat Gorontalo, yang menurut data Provinsi Gorontalo masuk dalam 5 besar daerah termiskin di Indonesia.

“Saya berharap hal seperti ini menjadi motivasi bagi pejabat lain. Kita berharap program yang dilakukan hanya secara instan, jangan hanya karena ada kepentingan baru datang ke rakyat,” ungkap Adhan.

Adhan Dambea menegaskan bahwa sektor kemiskinan akan menjadi prioritas utamanya, saat duduk sebagai anggota DPRD Provinsi nanti. Seperti yang pernah dikatakan Adhan sebelumnya, dirinya siap untuk membantu Gubernur Gorontalo dalam membantu menekan angka kemiskinan di Provinsi Gorontalo. (idj)

Comments are closed.