Take a fresh look at your lifestyle.

Uji Sampel Makanan di Bone Bolango, Apa Temuan BPOM Gorontalo ?

BONBOL – Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) provinsi Gorontalo, melakukan uji sebanyak 18 sampel makanan di pasar Sore Kabila, kabupaten Bone Bolango, Kamis (16/5/2019).

Kepala Seksi Komunikasi dan Informasi BPOM Gorontalo, Adjis Sandjaya mengatakan dari 18 sampel yang diuji itu, tidak menemukan zat berbahaya yang biasa dipakai sebagai pengawet bahan makanan tersebut.

“Alhamdulillah dari total 18 Sampel itu, tidak mengandung bahan berbahaya, baik itu boraks, formalin, Rodamin B maupun Methanyl Yellow,” Urainya.

Adjis mengungkapkan sejak Rabu 15 Mei 2019, pihaknya telah melakukan uji sebanyak 20 sampel di kecamatan Tapa, kabupaten Bone Bolango. Hal ini dilakukan untuk menjamin setiap produk makanan yang dipasarkan tersebut aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat apa lagi di bulan suci ramadan.

“Dan hasilnya juga negatif,” Imbuhnya

Pada pemeriksaan bahan pangan dikabupaten Bone Bolango, BPOM Gorontalo total telah melakukan pengujian sebanyak 38 sampel. Uji sampel tersebut bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango. (KT03)

Comments are closed.