Take a fresh look at your lifestyle.

Indra Yasin Jamin Keamanan Gorut Menjelang Penetapan Hasil Pemilu 2019

JAKARTA – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menjamin wilayah Gorontalo Utara dalam keadaan aman menjelang penetapan  hasil Pemilu Serentak 2019 oleh KPU RI pada 22 Mei 2019 mendatang. Hal itu diungkapkan  Indra Yasin usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Terpadu Penangan Konflik Sosial, yang diselenggarakan oleh Menpolhukam dan Mendagri, di Hotel Grand Paragon, Jakarta Kamis (16/05/2019).

Dalam pertemuan itu seluruh kepala daerah diminta agar saling berkoordinasi dengan seluruh komponen, baik tokoh adat, masyarakat, dan pihak keamanan menjelang penetapan hasil Pemilu Serentak 2019.

Indra mengatakan menjelang penetapan nanti, Gorontalo Utara bisa menjadi salah satu daerah yang mampu menciptakan kondusifitas di wilayahnya.

“”Saya kira di wilayah Gorut semua aman-aman saja. Sebab daerah Gorut merupakan salah satu daerah yang mampu mempertahankan kondusifitas wilayah dengan baik. Dan Saya yakin jelang penetapan hasil Pileg maupun pilpres tanggal 22 Mei nanti, baik masyarakat dan pendukung masing-masing calon Anggota DPRD dan tim sukses calon presiden dan calon anggota legislatif semuanya bisa menerima hasil yang diputuskan oleh KPU nanti,” urainya.

Untuk lebih memastikan keamanan Indra menyebut dalam waktu dekat segera melakukan rapat dengan unsur Forkopimda Gorut untuk  menindaklanjuti arahan dari pemerintah pusat tentang keamanan daerah.

“Ya, menciptakan keamanan serta keadaan yang kondusif jelang penetapan hasil pemilu itu tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah pusat, melainkan kita yang ada di daerah,” pungkasnya. (Adv)

 

Comments are closed.