Take a fresh look at your lifestyle.

Senjanada, Merilis 3 Single Tentang Desa Dan Kenangan

Makassar – Seperti musisi-musisi kebanyakan, duo Peniel Chandra & Chiwa adalah persona-persona yang memiliki keinginan bermusik seluas-luasnya dan bermain serta berkarya untuk orang banyak. Mereka awalnya dipertemukan dalam sebuah institusi pendidikan yang sama, dan berjodoh saat menukangi band pop rock bernama Dheandra yang cukup kuat terdengar dengan keterlibatannya menggarap theme song film laris asli Makassar berjudul Uang Panai.

Dari kesempatan ngeband bareng tersebut, Chandra & Chiwa merasakan sebuah rasa yang sama akan musik akustik dan ballad. Keduanya yang kerap manggung bareng dan bertemu di waktu luang, kemudian mencoba merintis asa dengan membentuk sebuah duo pop ballad, yang memainkan musik minimalis dengan nada-nada dan lirik yang sederhana. Senjanada kemudian dipilih menjadi nama duo ini berlatar kesamaan mereka berdua memandangi dan mengagumi warna warni dan suasana senja yang damai dan romantis.

Nama tersebut mulai dipatenkan dalam beberapa kali kesempatan live bersama di awal 2018 kemarin, kemudian mereka memutuskan untuk sesegera mungkin menggarap lagu-lagu ciptaan sendiri, demi mencoba menembus pasar musik yang lebih luas.

“Saya secara kontinyu memainkan nada-nada yang terlintas di kepala saya dengan gitar akustik hampir sepanjang malam. Makin sunyi malam hari, saya merasakan bahwa musik yang saya mainkan makin pas dan kena di hati saya. Kondisi-kondisi dimana saya hidup jauh dari keluarga juga berperan besar membentuk karakter aransemen yang saya buat,” papar Chandra, yang di band lamanya juga memainkan peran untuk membuat aransemen dan lirik.

Sementara Chiwa, yang sebelumnya dikenal lewat sebuah ajang pencarian bakat nyanyi di tv menambahkan, “Lirik-lirik yang saya sumbangkan untuk lagu-lagu Senjanada berdasar atas kesamaan pandangan saya dengan Chandra, akan hal-hal indah yang terjadi di sekeliling. Dasar bernyanyi dan pengalaman saya juga turut membentuk karakter lagu-lagu Senjanada menjadi lebih lembut dan nyaman didengarkan sambil bersantai,” ungkapnya.

Terhitung sejak pertama kali dilontarkan bersama, Senjanada telah merampungkan banyak lagu dengan tema yang spesifik, bercerita tentang keindahan ciptaan Tuhan dan kerinduan akan masa-masa kecil serta persahabatan. [*]

Comments are closed.