Take a fresh look at your lifestyle.

Wagub Tinjau Persiapan TPS di Kota Gorontalo dan Bone Bolango

Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim didampingi Komisioner KPU Provinsi Gorontalo Sophian Rahmola, bersama sejumlah pimpinan Forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo meninjau persiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango, Selasa (16/4/2019).

Lokasi pertama yang dikunjungi Wagub Idris Rahim bersama rombongan yaitu TPS 5 Kelurahan Molosipat W, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo. Meski sebagian bangunan TPS 5 dibangun dengan menggunakan batang bambu, namun terlihat kondisi TPS sangat menarik, tertata rapi dan indah dengan sejumlah hiasan dan dekorasi. TPS 5 akan digunakan oleh 273 pemilih.

“Saat ini sudah sulit memperoleh tenda dari besi karena banyak juga yang meminjam untuk membangun TPS. Dengan dibantu masyarakat sebagian TPS ini dibangun dengan menggunakan batang bambu,” jelas Ketua KPPS TPS 5 Molosipat W, Ruwaidah Adolo.

Selanjutnya rombongan bergeser ke Kantor KPU Kabupaten Bone Bolango, kemudian dilanjutkan peninjauan ke TPS 4 Desa Toto Utara, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango. Jumlah pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya di TPS 4 sebanyak 282 jiwa, satu di antaranya telah meninggal duni.

“Secara umum TPS sudah siap menggelar pemungutan dan penghitungan suara. Saya berharap besok pada hari pencoblosan, masyarakat berbondong-bondong mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilihnya,” kata Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim usai meninjau TPS 4 Desa Toto, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango.

Sebelumnya Wagub Idris Rahim melepas distribusi logistik Pemilu di Kantor KPU Kota Gorontalo. Logistik Pemilu dari KPU Kota Gorontalo langsung didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara di seluruh kelurahan se Kota Gorontalo. Sesuai DPT, jumlah pemilih di Kota Gorontalo sebanyak 133.061 jiwa yang tersebar di 50 kelurahan di 9 kecamatan.

Sementara di Kabupaten Bone Bolang, jumlah DPT sebanyak 112.047 jiwa termasuk pemilih disabilitas 575 orang dan ODGJ sebanyak 85 orang. Sedangkan untuk pemilih tambahan sebanyak 1.431 jiwa. Jumlah TPS di Kabupaten Bone Bolango sebanyak 466 di 165 desa di 18 kecamatan. (adv)

Sumber: Humas Pemprov Gorontalo

Comments are closed.