Take a fresh look at your lifestyle.

Kesbangpol Gorut Siap Maksimalkan Pantauan Politik di Wilayah Masing-Masing

Gorontalo Utara – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Gorontalo Utara, Abdul Wahab Paudi membuka rapat persiapan Tim Pemantau Perkembangan Politik pada penyelenggaraan Pemilihan Umum Serentak tahun 2019, bertempat di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa (16/4/2019).

Dalam rapat tersebut, Abdul Wahab Paudi menjelaskan, bahwa dalam menghadapi Pemilu Serentak ini, kita harus memonitoring dan memantau politik di masing-masing wilayah, serta mengajak kepada Tim Kerja untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah ditetapkan secara optimal.

“Hal tersebut sudah tercantum dalam UU no. 7 tahun 2017, tentang pemilihan umum, dan berdasarkan Permendagri no. 61 tahun 2011, tentang pedoman, pelaporan, dan evaluasi perkembangan politik di tiap-tiap daerah, maka pemerintah daerah berkewajiban untuk melaksanakan tersebut,” kata Abdul Wahab.

Ia juga mengatakan, akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pemantauan serta mengakses data lewat jaringan Telekomunikasi dan Email.

“Disamping itu juga apabila terjadi pemadaman listrik, sudah disepakati dari beberapa unsur didalamnya, sehingga listrik harus tetap siap pada selama pemilihan berlangsung. Dan wilayah Gorontalo Utara dijamin listrik aman,” ungkapnya.

Kaban Kesbangpol menambahkan, untuk mempermudah akses informasi secara struktural, pihaknya melakukan kerja sama dengan pihak ORARI untuk menjangkau wilayah yang susah di akses oleh sistem Telekomunikasi. (adv/KT-06)

Comments are closed.